Posyandu, Posbindu dan Poslansia Menjadi Pusat Kesehatan Desa Bengkel

Komang Adinata 09 September 2019 10:00:19 WITA

Hari ini (09/09) bertempat di Wantilan Desa Bengkel dilaksanakan tiga kegiatan sekaligus yakni Posyandu, Posbindu dan Poslansia dimana ketiga-tiganya diberi nama yang sama yakni "Sekar Melati".

Posyandu yang melibatkan bayi dan balita dimana dilaksanakan kegiatan seperti biasa seperti penimbangan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala, pemberian imunisasi dan PMT. Sedangkat Posbindu dan Lansia melibatkan Masyarakat umum dengan kegiatan berupa pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran tekanan darah, cek kolesterol, cek asam urat, cek gula darah dan lain-lain.

Antusiasme warga masyarakat desa Bengkel sangat tinggi mengikuti Pos-pos kesehatan di desa Bengkel terbukti dari kehadiran masyarakat cukup tinggi disetiap kegiatannya.

Pemerintah Desa Bengkel terus mendukung kegiatan-kegiatan dibidang kesehatan melalui pembindaan dan pemberdayaan Kader Kesehatan dan juga dalam bentuk oprasional lainnya. Ditahun 2020 kembali direncanakan akan lebih memperhatikan pembangunan dibidang kesehatan yang akan tertuang dalam Rencana Kerja Jangka Pendek atau RKP Pemerintah Desa.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Temukan kami di Facebook

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Kalender Bali

Lokasi Bengkel

tampilkan dalam peta lebih besar