Rampungnya Pembangunan TPST

Komang Adinata 05 Juni 2018 08:21:25 WITA

Program pemerintah untuk mempercepat pengentasan kemiskinan salah satunya adalah dengan melibatkan masayarakat kurang mampu untuk terlibat dalam berbagai kegiatan pembangunan di desa. Di desa Bengkel program ini sudah mulai berjalan dengan melibatkan tenaga kerja yang sudah didata oleh masing-masing kelian banjar, tenaga kerja tersebut berlatar belakang masyarakat kurang mampu yang secara berjadwal juga telah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Pembangunan di desa Bengkel mengusung cara kerja padat karya yang melibatkan banyak tenaga kerja dan sudah berlangsung dalam pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu ( TPST ) dan sebelumnya sudah dilakukan pembukaan lahan secara gotong royong, namun kali ini mereka yang terlibat tentunya digaji sesuai dengan sistem Hok yang telah disepakati.

TPST Desa Bengkel berlokasi di banjar adat Uma Basa banjar dinas Bukit Telu yang tentunya memiliki akses yang mudah dijangkau oleh masyarakat ataupun pengelola sampah nantinya. Diharapkan dengan dibangunnya TPST ini desa Bengkel bebas dari sampah.

 

Komentar atas Rampungnya Pembangunan TPST

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Temukan kami di Facebook

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Kalender Bali

Lokasi Bengkel

tampilkan dalam peta lebih besar