Pertanggungjawaban APBD Adat 2019 dan Pembahasan Rancangan APBD Adat Desa Bengkel berujung sepakat

Komang Adinata 13 Januari 2020 08:49:31 WITA

Minggu (12/1) bertempat di Wantilan Desa Bengkel dilaksanakan Paruman Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Adat Bengkel dari Bulan April s/d Desember 2019, sedangkan pertanggungjawaban s/d bulan Maret 2019 sudah dipertanggungjawabkan sebelum Bendesa Adat Bengkel Jro Ketut Ariana menjabat keduakalinya. Paruman dibuka Pukul 09.00 Wita oleh Petajuh Adat Nyoman Bawa Antara dilanjutkan dengan pemaparan Laporan Keuangan oleh Petengen Ketut Adnyana.

Berbagai hal juga disampaikan dalam Paruman tersebut diantaranya tentang BKK Provinsi yang dikelola Pemdes Bengkel untuk Adat yang disampaikan pertanggungjawabannya kepada peserta paruman oleh perbekel Bengkel Putu Artana, SE.,M.Si. Setelah berbagai pertanyaan dan masukan disampaikan oleh para tokoh akhirnya peserta Paruman menyetujui Pertanggungjawaban tersebut.

Penyarikan Adat Bengkel Nyoman Anom Atmanadi kemudian memaparkan ranacangan APBD Adat Bengkel untuk tahun anggaran 2020 dengan berbagai rincian belanja yang kemudian juga disepakati bersama. "Persaaan saya sangat senang, baru kali ini mengikuti paruman dimana antara Lembaga Adat dan Desa Dinas duduk bersama dan mencapai kesepakatan yang baik, semoga kedepannya kita terus bisa beriringan demi desa Bengkel semakin baik" ungkap anggota Saba Desa bengkel Nyoman Sudarsana.

Semoga dengan disepakati APBD Adat 2020 ini bisa membawa kemajuan untuk desa Bengkel serta kesejahteraan semua Krama Desa.

 

 

Komentar atas Pertanggungjawaban APBD Adat 2019 dan Pembahasan Rancangan APBD Adat Desa Bengkel berujung sepakat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar