Rapat Koordinasi Jaringan Internet Wireless Dari Dinas Kominfo sandi

Komang Adinata 18 Juli 2018 11:18:40 WITA

Hadir 38 Perbekel atau yang mewakili di Gedung Unit IV Setda Kabupaten Buleleng dalam rangka koordinasi masalah jaringan internet berbasis wireless yang disediakan oleh Dinas Kominfo Sandi Kabupaten Buleleng.

Sejumlah 32 desa sudah menggunakan fasilitas ini dan 6 desa yang akan mendapat sambungan internet baru di tahun ini termasuk Pemerintah Desa bengkel. Hadir narasumber Nyoman Budiarsa dari Dinas Kominfo Sandi dan beliau memaparkan tentang berbagai hal tentang internet berbasis wireless ini.

Fasilitas ini menggunakan frekwensi 2.4 atau 5.8 Ghz dan memilik kecepatan sampai 10 Mbps walaupun tidak sebagus jaringan internet yang menggunakan viber optik namun disebutkan akan lebih stabil dibanding menggunakan jaringan GSM. Fasilitas ini digagas untuk desa-desa yang tidak terjangkau kabel optik demi terselenggaranya Pemerintahan desa, mengingat berbagai aplikasi dan pelaporan sudah berbasis teknologi internet.

Semoga dengan terselenggaranya fasilitas internet wireless dari Dinas Kominfo Sandi Kabupaten Buleleng ini segala jenis informasi bisa di jangkau ditingkat desa.

Komentar atas Rapat Koordinasi Jaringan Internet Wireless Dari Dinas Kominfo sandi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Temukan kami di Facebook

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Kalender Bali

Lokasi Bengkel

tampilkan dalam peta lebih besar