Pendaftaran Anak Didik Baru Di SD Negeri Bengkel

Komang Adinata 22 Juni 2018 09:08:31 WITA

Pendaftran siswa baru tahun ajaran 2018/2019 di Sekolah Dasar di desa Bengkel sudah dimulai serentak di tiga SD yang ada di Bengkel. Pesyaratan yang diperlukan meliputi akta kelahiran, kartu keluarga, Izasah TK dan Kartu KKS ( Jika ada ).

Adapun persyaratan peserta didik baru mengacu pada Juknis PPDB dari Kemendikbud tahun 2018/2019 yang tertuang dalam Permendikbud no. 14 tahun 2018. PPDB menjamin penerimaan peserta didik baru berjalan secara obyektif , transparan, akuntabel, non diskriminatif, dan berkeadilan dalam rangka mendorong peningkatan akses layanan pendidikan.

Mengacu pada Peraturan tersebut maka usia minimal anak didik ditentukan 7 (tujuh) tahun dibuktikan dengan akta kelahiran dan usia khusus paling rendah 6 (enam) tahun pada tanggal 1 juli tahun berjalan dan mendapatkan rekomendasi tertulis bahwa anak mampu atau memiliki kecerdasan istimewa.

Mengenai sistem zonasi diatur dalam Permendikbud no 14 tahun 2018 bahwa sekolah yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah wajib menerima calon peserta didik yang berdomisili pada radius terdekat dari sekolah paling sedikit 90% dari seluruh siswa didik yang diterima dibuktikan dengan menujukkan kartu keluarga yang diterbitkan minimal 6 bulan sebelum pelaksanaan PPDB. Penetapan sistem zonasi oleh pemerintah daerah juga ditetapkan berdasarkan kodisi daerah berdasarkan ketersediaan anak usia sekolah didaerah tersebut dan ketersediaan daya tampung sekolah.

Usia minimal dan sistem zonasi juga berkalu di sekolah SD Negeri Bengkel bertujuan untuk memenuhi persyaratan yang tertuang dalam Permendikbud dan pemerataan penerimaan siswa di masing-masing sekolah.

Komentar atas Pendaftaran Anak Didik Baru Di SD Negeri Bengkel

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Temukan kami di Facebook

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Kalender Bali

Lokasi Bengkel

tampilkan dalam peta lebih besar