Jalur Tracking Uma Desa Dibangun

Komang Adinata 20 Juni 2018 10:41:03 WITA

Jalur Tracking yang masih dalam proses pembangunan ini merupakan salah satu potensi wisata di desa Bengkel, hamparan sawah luas dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang memanjakan mata menjadi daya tarik tersendiri. 

Raperdes tentang pengelolaan dan pungutan Wisata desa sedang di bahas yang nantinya mengatur tentang bagaimana Jalur Tracking Uma Desa ini dikelola baik tentang organisasi pengelola dan pungutan-pungutan yang desa boleh terapkan kepada para wisatawan.

Disamping menjadi potensi wisata pembangunan jalan ini juga beriringan dengan program pemerintah mempercepat pengentasan kemiskinan melalui dibangunnya jalur tracking yang sekaligus menjadi jalan usaha tani.

Pembangunan ini mengusung Padat Karya Tunia ( PKT ) yang menjadi program pembangunan desa Bengkel di beberapa titik dimana melibatkan pekerja lokal yang sudah didata oleh kelian banjar dan memenuhi kreteria seperti miskin, pengangguran, setengah pengangguran, mempunyai anggota keluarga disabilitas, dan termasuk memiliki anak stunting ( gizi buruk ).

Diharapkan disaat pembangunan fasilitas tracking ini rampung dapat dinikmati oleh masyarakat desa Bengkel sekaligus menjadi pemasukan desa melalui pungutan wisatawan, disamping juga menyejahterakan petani dengan mempermudah pengangkutan pupuk ataupun gabah. 

Komentar atas Jalur Tracking Uma Desa Dibangun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Temukan kami di Facebook

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Kalender Bali

Lokasi Bengkel

tampilkan dalam peta lebih besar